met malem mas, met kenal yach.. oh yach, omong2 sudah lama ikut milis ini yach? klo boleh tahu kira2 pnya bisnis yg bisa d jalankan d rumah gak?klo ada boleh donk info & tips2 nya…”
salam
Agoes

Salam kenal juga Mas Agus. Saya sekitar (kurang) 1 tahun bergabung di milis ini. Saat ini bisnis saya garment. Saya menjual jaket, kaos, celana, pernik2 anak2 dan grosir peci/songkok muslim. Selain itu kami juga menjual pakaian/aksesoris sulam pita. Saat ini saya blm full TDA tapi masih amfibi. Saya bekerja di bidang IT.

Mas Agus apa nih aktifitasnya? Kerja atau bisnis juga..?

Ya, memang memulai bisnis itu awalnya susah bagi yang masih terbelenggu dengan mental (mental blocking). Seperti saya yang susah benar untuk memulai. Banyak rasa malu, bimbang dll. Tapi jika hidup ingin berubah, maka kita mesti berusaha (bisnis). Kata baginda rasulullah Muhammad: 9 dari 10 rezeki itu ada pada orang yg mau berusaha. Hanya 1 saja yang dibagi utk orang2 yang bekerja, buruh, pegawai dll. Bayangkan, jika ingin mendapatkan kelimpahan rezeki/kaya, ya, kita mestilah berusaha.

Lain waktu kita sambung lagi ya. Terimakasih.

Salam FUUUNtastic!

Syam
Blog: https://hensyam.wordpress.com
Bisnis:
http://efashion.wordpress.com
http://pecimuslim.blogspot.com

…………………………………….

Halo Mas Syam..thnk’s ya atas nasehatnya dan itu membuatku tergugah utk bs memanfaatkan waktu.hny saja saat ini sy lagi bingung ingin mencari usaha sampingan tp yach kendala klasik…dmn aku tdk mempnyai dana utk itu!skrngpun aku jg sbnrnya sdh bosan jd karywan yg saban tiap waktu hrs mencari kerjaan bila masa kontrk habis,pusing ya Mas…oh yach sy kerja sbg satpam kantor,mengingat istri di rmh apapun kerja-nya hrs kulakukan demi istri d rumah..Mas mohon info & advise nya ya..
Senang bisa kenal Mas Syam….
Agus

Memang persoalan dana adalah salah satu persoalan klasik yang menjadi penghambat kita untuk memulai bisnis. Tapi kalau kita jeli melihat peluang banyak hal yang bisa kita perbuat. Bisa dari hobi, keahlian, dan jaringan pertemanan.

Misal kalau Mas Agus kerja di kantor, ada beberapa peluang yang bisa kita bawa kesana. Misal, kalau isteri suka memasak. Kita bisa tawarkan ke para karyawan atau teman-teman di kantor sarapan pagi, makan siang atau cemilan. Biasanya terkadang para karyawan malas sarapan, atau makan di luar. Kita bisa tawarkan kue-kue, gorengan atau nasi dari kita. Atau kita bisa jual madu, minuman dll.
Atau bisa juga ditawarkan aneka pakaian, aksesoris, sprei atau selimut ke teman-teman kantor. Yang penting urat malu kita mesti diputusin dulu…..:) Saya aja sampai sekarang masih ada dikit-dikit, tapi perlahan urat ini mestilah dibabat habis. Wong kita cari duit halal kok. Kan kita gak korupsi, ya gak…?

Dengan banyaknya kenalan, kita bisa dapatkan berbagai barang dengan sistem konsinyasi atau beli putus. Kalau ada sedikit dana, mas Agus bisa main ke Tanah Abang. Disana tersedia berbagai pakaian berkualitas yang murah. Beli disana lalu kita tawarkan ke kantor. Lumayan margin yang bisa kita dapatkan. Kalau Mas Agus belum tahu rimba belantara Tanah Abang, dengan senang hati beberapa teman-teman kita TDA akan membantu mencarikannya disana. Atau sekarang yang lagi nge-trend selimutnya Pak Hadi, dengan harga murah bisa dijual dengan harga mahal. Coba aja hubungin beliau.

Kalau mau baju, jaket, celana army, baju renang muslimah, kerudung/jilbab, peci muslim bisa hubungi saya…:)

Semoga Mas Agus sukses untuk memulai usahanya.

Salam FUUUNtastic!
Syam
Blog: https://hensyam.wordpress.com
Bisnis:
http://efashion.wordpress.com
http://pecimuslim.blogspot.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s