Take Double Action NOW!

Words Can Inspire, Thoughts Can Provoke, But Only “Action” Brings You Closer To Your Dreams. Take Action Miracle Happen, No Action Nothing Happen. – Roni

Saya baru saja me-launching sebuah blog yang menampilkan orang-orang yang menjadi inspirator, motivator bagi orang lain melalui tulisan-tulisan di blognya. Orang-orang ini adalah individu-individu yang memiliki semangat berbagi dan senang membuat orang lain menjadi lebih baik. Blog saya ini saya beri nama: Inspiring Blogger, bisa dilihat di alamat berikut ini: http://inspiringblogger.blogspot.com.

Kriteria yang saya gunakan untuk memilih The inspiring blogger ini adalah dari tulisan-tulisan dan frekuensinya. Kemudian tulisan-tulisan mereka ternyata telah menjadi inspirasi bagi banyak orang. Ada hal-hal yang baru atau terbarukan dalam tulisan mereka. Tulisan-tulisannya memotivasi orang untuk action, mereka adalah orang-orang yang tidak NATO (Not Action Talk Only), mereka telah terbukti secara empirik dengan prestasi, karyanya. Mereka punya bisnis atau karya yang diapresiasi orang lain. Punya kapabilitas, bisa dipercaya, konsisten, komit dengan ide-idenya. Orang-orang ini punya visi dan misi yang membangun hidup menjadi lebih baik, punya komitmen sosial yang tinggi dan tidak butuh pujian atau sekedar dihargai eksistensinya.

Untuk The Inspiring Blogger pertama saya memilih Pak Roni Yuzirman. Kenapa saya menempatkan beliau sebagai yang pertama? Ya, karena beliau layak dapat bintang. Bukan semata karena saya member dari TDA (komunitas Tangan Di Atas) lalu menempatkan beliau pada yang pertama. Tidak, karena karya, prestasi dan apa yang telah beliau perbuat selama inilah yang mengapresiasi saya untuk menjadikannya yang pertama.

Perkenalan saya dengan beliau dan Komunitas Tangan Di Atas bermula dari keaktifan saya mengikuti milis Rantaunet, sebuah milis kedaerahan para perantau Minangkabau dari seluruh dunia. Sebagaimana kita ketahui, orang Minang suka berdiskusi, berdebat dan adu pemikiran. Terkadang adu debat ini lama-lama menajam dan mengobok-obok emosi dan isi kepala kita. Maklum, banyak orang pintar disana. Nah, perdebatan panjang ini menimbulkan kritik dari salah seorang membernya (saya lupa namanya, kalau tak salah juga member dari TDA, mungkin Pak Darul barangkali ya…?) Member ini mengkritik perdebatan panjang yang terkadang not action, talk only ini dan mengkomparasikannya dengan Pak Roni yang urang awak juga yang tak banyak bicara-berdebat, tapi kongkrit action-nya. Beliau urang awak yang masih muda tapi sudah kaya. Omset beliau dalam bisnis sudah milyaran, dan beliau berhasil membentuk suatu komunitas hebat yang bernama Tangan Di Atas.

Wah, saya sangat surprise sekali! Saya sangat suka dengan orang seperti ini! Tak banyak koar-koar tapi kongkrit, nyata kerjanya. Orang-orang yang mendedikasikan diri pada kerja, hidup yang lebih baik dan kemajuan sesama. Sudah lama saya lelah dengan perdebatan-perdebatan. Latar belakang organisasi dan aktivis membuat saya bosan dengan perdebatan. Banyak orang pintar bicara, ahli argumentasi, ahli debat tapi kerja dan kontribusinya hampir dikatakan nol!

Akhirnya saya searching di internet, susah juga mendapatkan alamat milis Tangan Di Atas yang ada di yahoogroups, karena milis ini tidak dibuka untuk umum. Hanya member yang bisa mengakses milis ini. Untuk masuk menjadi anggotanya harus di-invite terlebih dahulu oleh moderator. Saya cari blog Pak Roni, saya kirim email dan saya kirim sms. Saya sangat antusias sekali ingin kenal jauh dengan orang ini dan menjadi bagian dari komunitas Tangan Di Atas. Alhamdulillah, setahun sudah saya bergabung di komunitas ini. Sungguh sangat jauh berbeda saya hari ini dibanding setahun yang lalu. Saya pun telah menjadi manusia baru!

Terimakasih Pak Roni, atas semangat Anda yang telah masuk pada diri saya.

Untuk The Inspiring Blogger berikutnya saya minta masukan ke teman-teman siapa yang pantas selanjutnya. Saya juga minta teman-teman yang sudah punya blog agar membuat dan melengkapi data diri agar saya atau orang lain bisa mengetahui lebih jauh siapa Anda. Ya, seperti biodata singkatlah.. panjang juga nggak apa-apa… 🙂 Sekalian perkenalan diri lah.. 🙂

Iklan

Satu tanggapan untuk “Roni: The Inspiring Blogger

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s