Sabtu 23 Agustus 2008 yang lalu ada 3 kegiatan berkesan buat saya. Yaitu spritual, silaturahmi dan bisnis. Pertama, spritual. Kami—saya dan isteri—mendapatkan undangan untuk menghadiri acara “Pentas Kreatifitas Tanpa Batas” sekaligus peluncuran program Wakaf Tunai yang diselenggarakan oleh Yayasan HIMMATA Jakarta.

Bertempat di Grha Citra Caraka Telkom, berlangsung pentas unjuk kreatifitas para anak jalanan. Acara yang dipandu oleh Dwiki Dharmawan ini tampil penuh pesona kreatifitas para anak jalanan. Ternyata dalam keterbatasan mereka mampu menampilkan segala potensi mereka yang hebat. Ternyata, persoalan mereka hanyalah kesempatan saja. Soal kemampuan dibanding dengan anak-anak yang mampu mereka tak kalah, malah lebih hebat.

Panggung: Indonesia Selamatkan Mereka

Panggung untuk Sahabat
Sebuah panggung untuk mengenang sahabat mereka: Ade, seorang anak jalanan yang mengamen mengumpulkan uang untuk membelikan sebuah televisi untuk membahagiakan ibunya. Suatu malam sebuah mobil menabrak dirinya, membuat dia meninggal dan sang supir pun kabur. Untuk memenuhi janji Ade kepada ibunya, maka para sahabat yang setia membelikan televisi dambaan Ade, dan berniat untuk menyerahkan kepada sang ibunda tercinta. Sayang, sampai saat ini orangtua Ade tidak diketahui siapa nama dan keberadaannya. Pada nisan Ade, tertulis nama: Ade Irawan bin Fulan, karena tidak diketahui siapa nama ayahnya. Bagi para pembaca yang mengetahui orang tua Ade mohon untuk membantu keberadaannya kepada teman-teman Ade.

Kegiatan kedua adalah silaturahami sekaligus bisnis. Sebenarnya sih lebih besar silaturahminya.

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Mbak Riri dan Pak Ipul telah meluncurkan toko offline. Setelah sukses dengan toko online riristore.com, mereka mengembangkan bisnis dengan membuka toko riil, yang diberi nama Aminah Shop. Bertempat di Perumahan Villa Mutiara, Jl. Permata I No. 5, Ciputat – Tangerang, toko mereka sudah mulai mendapatkan transaksi penjualan.

Sudah Mulai Banyak Order

Pemilihan lokasi yang cukup ramai di perumahan, dan display produk membuat para penghuni komplek tertarik untuk mengunjungi. Ada beberapa produk teman-teman TDA yang saya lihat terpajang disini. Dan saya mendapatkan kabar, bahwa bourgoutti merupakan produk dengan penjualan yang tertinggi.

Alhamdulillah, semoga dengan aksi nyata ini menjadi pembuka pintu rezeki dan bisnis Pak Ipul dan Mbak Riri semakin berkembang terus.

Selepas dari toko Aminah Shop, kami berlanjut bersilaturahmi ke rumah Pak Edi. Beliau ini adalah jebolan TDA Apprentice yang membuka toko Alifia, grosir pakaian bayi. Banyak cerita yang kami saling tukarkan. Rupanya bisnis pakaian bayi Alifia semakin berkembang, berkolaborasi dengan teman-teman TDA telah membuka cabang baru di Blok A Tanah Abang. Saat ini Tanah Abang mengalami peak season menyambut puasa. Ramainya pengunjung tentu saja memberikan kejipratan rezeki buat mereka.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s