Para motivator mengajarkan, untuk mendapatkan bahagia itu sederhana: bersyukurlah terhadap apa-apa yang telah kita dapatkan atau miliki.

Syukur itu tak harus pada rumah nyaman yang punyai. Tak juga pada mobil dan kekayaan yang kita miliki. Syukur bisa mulai dari hal-hal kecil yang jarang kita renungi.

Tafakur sejenak untuk mensyukuri apa yang telah kita miliki, maka akan menibulkan kebahagiaan dan menumbuhkan cinta kepada Illahi.

Coba kita renungkan, ketika kita dalam kesulitan lalu ada seseorang yang memberikan bantuan–baik karena kita minta ataupun tidak–maka hal ini akan menimbulkan hormat dan kagum kita pada orang itu. Setiap kesulitan kita dipenuhi oleh dia, maka ketika suatu saat orang itu mengundang kita untuk datang pada acaranya maka dipastikan kita akan datang dan merasa tidak akan enak hati untuk menolaknya.

Apatah lagi pada Tuhan yang banyak memberikan nikmat-karunia pada diri kita; baik yang kita minta ataupun tidak. Sudah inherent dalam diri kita.
Komposisi tulang dan organ tubuh kita begitu sempurna. Jika saja Allah hilangkan atau kurangi cairan atau pelumas antar tulang kita, maka akan dibayangkan betapa sakitnya. Berapa banyak biaya yang akan dikeluarkan?

Jika saja satu saraf diantara jutaan saraf di tubuh Allah putuskan, atau terganggu maka betapa sakitnya badan ini. Atau jika kadar oksigen yang kita hirup Allah stop atau kurangi sebentar saja maka betapa sengsaranya hidup ini.

Ini setiap hari kita nikmati kecukupan yang kita dapatkan dari Tuhan? Tanpa meminta sudah begitu saja didapatkan.

Maka, tanpa kita minta pun Allah telah lengkapi dan cukupi penghidupan kita, apalah kalau kita mau meminta. Jika pada manusia meminta kita akan menimbulkan ketidaksukaan, maka Allah sangat suka pada orang yang suka meminta kepada-Nya.

Ya Allah, tuntun kami untuk selalu dekat kepada-Mu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s