film-wonderful-life

Sempat under estimate ketika diajak istri nonton filem Wonderful Life. Saya pikir ini seperti kebanyakan filem Indonesia yang ngarang dan ngasal habis. Ternyata saya salah, filem ini kereen banggets! Jempol 5 untuk filem ini.

Banyak orang tua memberikan “perhatian”, “cinta” dan “mengasihi” anaknya. Tapi sejatinya ia hanya perhatian dan mengasihi dirinya sendiri. Dianggap ketika semua itu telah diberikan semua akan baik-baik saja. Dan mereka pun akhirnya lalu sibuk dengan dunianya pula.

Setiap anak terlahir sempurna, itulah pesan filem ini. Setiap anak punya dunia dan kelebihan tersendiri yang diturunkan oleh Tuhan. Mari jaga anak-anak kita.

Sebuah kisah sederhana dan menjadi sempurna difilemkan. Filem Wonderful Life adalah filem drama keluarga yang diangkat dari novel karya Amalia Prabowo.

Filem ini bercerita tentang Amalia sebagai orangtua yang merasa dapat mengatasi semuanya. Ketika ananda Aqil “bermasalah” di sekolah dan lingkungannya, baru ia mulai disadari ada yang tidak beres. Aqil kesulitan dalam membaca dan menulis, dianggap anak yang bodoh dan tidak berkembang. Ia memiliki disleksia.

Berbagai upaya dilakukan demi mencari pengobatan sang anak. Amelia dan Aqil melakukan perjalanan panjang nan seru mencari “orang pintar” yang dianggap bisa mengobati ananda. Ternyata sia-sia tak menemukan obatnya.

Perjalanan-petualangan berdua ini ternyata melahirkan makna baru bagi hubungan keluarga. Yang dibutuhkan oleh seorang anak adalah kehadiran dan perhatian sepenuh dan sejujurnya orangtua.

Saya tak akan bercerita panjang tentang filem ini. Silahkan tonton aja…;) Saya merekomendasikan filem ini sebagai filem untuk keluarga.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s