Perasaan belum lama melihat pesisir utara Jakarta dari udara: pantai dan ujung utara yang biasa-biasa saja. Tapi sekarang ada yang beda!

Beberapa hari lalu ketika pesawat hendak mendarat, seperti biasa pesawat menyusuri dari langit utara–pesisir laut Jakarta lalu menuju landasan bandara Sukarno-Hatta. Saya menolehkan pandang dari jendela melihat ke bawah.

Serasa tidak percaya, benarkah pesawat ini melewati utara Jakarta? Apakah saya tidak salah lihat dan berhalusinasi? Jangan-jangan ini Singapura ya?

Ujung utara Jakarta sekarang sudah sangat berbeda. Pulau-pulau buatan dengan gedung-gedung baru ternyata sudah berdiri dan pembangunan lanjut terus. Jembatan megah penghubung ke daratan Jakarta pun sudah tersambung.

Takjub, ternyata kotaku ini sudah maju sejahtera. Jakarta tidak kalah lagi dibanding Singapura dan kota-kota dunia lainnya. Gimana nggak hebat? Unit-unit di pulau reklamasi sana sudah pada laku terjual. Unit yang yang tersisa tinggal seharga 9,9M dengan angsuran 60 bulan berarti cicilannya Rp 165 juta per bulan. Orang Jakarta sanggup beli ‘kan..?

Apakabar reklamasi? Ternyata doi masih berlanjut ya?

Apakabar Jakarta? Welcome to Singapore!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s