SPORTE: NOW MUSLIMAH CAN SWIM

Lama saya berpikir tentang usulan sang isteri, tentang desain pakaian renang yang pas untuk berenang. Sebagaimana Anda ketahui, desain pakaian renang sangat berbeda dengan pakaian sehari-hari atau model fashion lainnya. Apalagi khusus pakaian renang untuk muslimah.

Selama ini berhijab seolah menjadi halangan bagi para muslimah untuk berenang ataupun beraktivitas olahraga. Sehingga banyak para muslimah akhirnya berbadan berisi (bahasa halus untuk gemuk.. :D)

Seperti yang Anda ketahui, pakaian renang yang ada di pasaran itu kebanyakan ngepres atau ngepas ke badan. Ya, memang seperti itulah adanya sebab tujuan berenang adalah berolahraga gerak dalam air. Pakaian renang yang longgar akan menghambat gerak dan akan memberatkan badan dalam air.

Sedangkan pakaian muslimah itu berbeda dengan pakaian lainnya. Pakaian muslimah menutup seluruh tubuh kecuali muka, tangan dan kaki. Nah, disinilah persoalannya bagaimana menghadirkan pakaian renang yang pas untuk para muslimah.

Disinilah seninya bagaimana mengkombinasikan kebutuhan untuk olahraga renang tapi tetap menghadirkan pakaian renang yang sopan. Minimal pertama,  pakaian renang yang didesain harus menutup seluruh tubuh, tidak seperti bikini yang tinggal menyisakan secarik kain pada bagian terakhir—bagian khusus perempuan atau lelaki atau pakaian renang lainnya yang minim.

Kemudian, warna atau motif yang dipilih haruslah sesuai dengan desain pakaian alias tidak terlalu mencolok atau memfokuskan pandangan pada bagian tertentu.

Nah, masalah muncul pada ukuran pakaian. Apakah harus ngepres atau ketat seperti pakaian renang umum? Kalau ngepres tentu tidak pas juga ya.. Kalau terlalu longgar bukan pakaian renang namanya, tapi pakaian rekreasi sebab pakaian yang longgar akan menghambat gerak dan memberatkan badan dalam air. Disinilah berawal ide dasar desain baju renang muslim Sporte. Bagaimana menghadirkan pakaian renang yang akomodatif, muslim/muslimah dapat berenang/berolahraga namun pakaian renang yang digunakan sopan atau tidak buka-bukaan.

baju-renang-sporte-sm55-toska-twAkhirnya, seperti yang Anda lihat hadirlah pakaian renang muslim Sporte satu setel yang terdiri dari baju renang, celana dan kerudung. Kami menyebut pakaian renang Sporte adalah pakaian renang yang sopan, bukan pakaian renang syari’e. Kenapa? Sebab kata syari’e ini nantinya akan menimbulkan perdebatan dan bukan itu tujuan kami menghadirkan produk ini. Sporte hadir sebagai solusi bagi para muslimah/muslim yang ingin berenang. Sebab berhijab tidak lagi menjadi halangan untuk berenang: Now Muslimah Can Swim.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s