Ini bukanlah air terjun atau curug. Tapi adalah tumpahan ombak besar yang menghantam jajaran karang tinggi di pantai karang.

Karang Taraje, adalah pantai dengan jajaran karang yang membentang panjang.Berlokasi di Pantai Sawarna, Bayah Banten. Jajaran karang dengan ketinggian sekitar 6 meter seperti benteng yang menghadang hantaman ombak Samudera Indonesia (Lautan Hindia). Pada saat ombak sedang tinggi, ombak yang tertahan dan muntahannya akan membentuk seperti curahan air terjun yang berjejer.

Tidak setiap saat kita bisa menyaksikan moment muntahan ombak besar ini. Ombak besar ini datang di saat musim pasang air laut dan harus menunggu waktu yang tepat, saat tiba-tiba gelombang besar yang datang dari tengah samudera, tertahan oleh benteng karang setinggi 6 meter ini.

Lokasi ini menjadi spot favorit wisatawan khususnya para fotografer. Untuk mengabadikan moment hantaman ombak besar yang jatuh pada matahari terbit (sunrise) atau matahari terbenam (sunset). Saat pasang semakin tinggi kita harus berburu pulang karena air semakin tinggi di pantai dan kita akan sulit untuk mencapai lokasi aman. Karena di belakang pantai karang ini menghadang dinding batu atau bukit yang lumayan tinggi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s